Apakah Biaya Overhead Itu - Kami menggunakan istilah "biaya non manufaktur overhead" atau "biaya non manufaktur" berarti Penjualan, Umum & Administrasi (SG & A) biaya dan Beban Bunga. Berdasarkan prinsip akuntansi yang berlaku umum (GAAP), biaya ini tidak biaya produk. (Biaya Produk hanya mencakup bahan langsung, tenaga kerja langsung, dan overhead manufaktur.) Biaya non manufaktur dilaporkan pada laporan laba rugi perusahaan sebagai beban dalam periode akuntansi di mana terjadinya. Disajikan dengan cara lain, biaya non manufaktur tidak dialokasikan untuk produk melalui tarif biaya overhead karena mereka tidak termasuk dalam jumlah yang dilaporkan sebagai persediaan pada neraca atau dalam harga pokok penjualan yang dilaporkan dalam laporan laba rugi.
Meskipun biaya overhead non manufaktur tidak biaya produk sesuai dengan GAAP, biaya ini (bersama dengan biaya produk dan keuntungan) harus ditutupi oleh harga jual produk perusahaan. Dengan kata lain, harga jual harus cukup besar untuk menutupi SG & A biaya, beban bunga, overhead manufaktur, tenaga kerja langsung, bahan baku langsung, dan keuntungan.
Beberapa biaya yang biasanya akan dimasukkan dalam biaya non manufaktur meliputi:
Gaji dan tunjangan dari penjualan, umum dan tenaga administrasi. Hal ini termasuk presiden perusahaan, wakil presiden, manajer, dan karyawan lainnya dalam fungsi non manufaktur perusahaan.
Sewa, pajak properti, utilitas untuk ruang yang digunakan oleh fungsi non manufaktur perusahaan.
Asuransi untuk wilayah di luar pabrik.
Bunga pinjaman bisnis.
Pemasaran dan periklanan.
Penyusutan dan pemeliharaan peralatan dan bangunan di luar manufaktur.
Persediaan untuk kantor.
Pelaporan keuangan vs Individual Produk dan Pelanggan
Seperti disebutkan di atas, biaya non manufaktur tidak dapat dimasukkan dalam persediaan atau biaya barang yang dijual; bukan, biaya non manufaktur dilaporkan sebagai SG & A biaya dan Beban Bunga dalam periode akuntansi di mana mereka terjadi.
Namun, jika manajemen ingin menentukan profitabilitas produk tertentu atau pelanggan, maka perlu untuk mengalokasikan atau menetapkan biaya non manufaktur untuk produk dan / atau pelanggan di luar laporan keuangan. Informasi ini tetap dalam perusahaan-hanya digunakan secara internal untuk membantu manajemen dengan keputusan seperti harga; memilih produk yang mempromosikan atau untuk phase out; memilih produk yang mengulas kemungkinan perubahan proses produksi; dll Pada akhirnya, manajemen harus tahu apakah harga jual setiap produk tersebut cukup untuk menutupi biaya produksi produk, biaya non manufaktur, dan diperlukan keuntungan.
Jika manajemen tidak mengalokasikan biaya non manufaktur untuk produk tertentu, produk yang membutuhkan sejumlah besar dukungan penjualan dan biaya administrasi sebenarnya bisa menguntungkan meskipun laba kotor (penjualan dikurangi biaya produksi) menunjukkan bahwa sangat menguntungkan. Di sisi lain, produk dengan laba kotor yang rendah sebenarnya bisa sangat menguntungkan, jika hanya menggunakan jumlah minimal biaya administrasi dan penjualan.
Metode Biaya Overhead Pengalokasian non manufaktur
Seperti disebutkan sebelumnya, biaya non manufaktur dialokasikan secara internal untuk produk dan pelanggan untuk tujuan memberikan informasi manajemen yang berguna untuk pengambilan keputusan, tetapi tidak untuk tujuan pelaporan keuangan. Ketika melakukan alokasi internal non manufaktur biaya adalah logis untuk mengikuti empat langkah berikut: (1) mengidentifikasi kegiatan yang menyebabkan biaya non manufaktur, (2) mengukur biaya kegiatan tersebut, (3) mengidentifikasi produk dan pelanggan yang membutuhkan kegiatan , dan (4) menetapkan biaya kegiatan untuk produk-produk dan pelanggan. Singkatnya, cara terbaik untuk mengalokasikan biaya non manufaktur adalah dengan menggunakan costing kegiatan berdasarkan (ABC).
Beberapa kegiatan yang melibatkan biaya non manufaktur meliputi:
Melayani account (desain produk dan kebutuhan lainnya) yang ada
Faktur pelanggan untuk pengiriman produk memproses pembayaran dari pelanggan
Mempertahankan sistem informasi komputer perusahaan
Pembiayaan persediaan dan aset bisnis lainnya
Calon untuk akun baru
Mempersiapkan laporan keuangan dan laporan ke instansi pemerintah
manajemen perusahaan secara keseluruhan
Sangat mungkin bahwa Anda akan harus memperkirakan biaya kegiatan ini. Berikutnya, Anda akan perlu untuk mengalokasikan biaya kegiatan ke produk individual. Estimasi dan alokasi didasarkan pada asumsi logis lebih baik daripada jumlah yang tepat berdasarkan asumsi yang salah.